Kamis, 27 Juni 2013

Komdis PSSI Tak Mau Sidangkan Dugaan Pengaturan Skor Perseba vs Perseta


Komisi Disiplin(Komdis) PSSI
tidak menyidangkan dugaan pengaturan skor laga antara Perseba Bangkalan menghadapi Perseta Tulungagung pada Divisi Utama Grup III di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia.
Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan mengatakan, komdis tidak menyidangkan kasus tersebut dikarenakan laporan klub Sidoarjo tidak memiliki bukti kuat untuk dilakukan penyelidikan.

"Kami menolak laporan Deltras, karena bukti yang diajukan tidak kuat. Komdis tidak mengadili perasaan, tetapi kejadian nyata yang ditunjang data-data akurat,'' ujarnya Kamis (27/6/2013).
Minggu lalu, perwakilan suporter Deltamania mendatangi kantor PSSI. Deltamania menuntut menyelidiki dugaan pengaturan skor pertandingan terakhir penyisihan grup III Divisi Utama PT Liga Indonesia, Perseta Tulunganggung mengalahkan tuan rumah Perseba Bangkalan 3-2.
Kemenangan itu membuat Perseta lolos ke babak 12 besar, mengikuti jejak Perseba yang sebelum laga tersebut memang sudah dipastikan lolos. Deltras, yang sempat berpeluang lolos, dipastikan gagal.
Terjadi beberapa kontroversi pada pertandingan itu. Wasit dua kali memberikan penalti kepada Perseta, serta mengesahkan sebuah gol yang berbau offside.
Deltras Sidoarjo melalui Deltamania mempunyai bukti yakni rekaman video pertandingan yang dapat memperkuat dugaan tersebut.
Namun Hinca Pandjaitan mengaku, Deltras Sidoarjo tidak memiliki bukti cukup kuat sebagai bahan awal Komdis melakukan penyelidikan.
''Dugaan harus punya kualitas. Saya menghormati laporan itu, sayang sekali laporannya tidak berkualitas,'' kata Hinca.
Sumber:tribunnews.com
Tags:Komdis PSSI, Komisi Disiplin PSSI, Dugaan Pengaturan Skor Perseba vs Perseta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009-2013 Kaconk Mania | powered by blogger